Minggu, 08 Januari 2017

Manfaat Menulis

Menulis itu tidak mudah. Menulis itu sulit. Mana aku sempat. Aku sibuk. Aku tidak punya waktu luang. Aku sudah capek seharian sibuk bekerja. Aku lelah mengurus anak. Mana bisa aku menulis.

Kalau sudah begitu, ingatlah akan salah satu manfaat menulis. Yaitu sebagai obat yang menyembuhkan. Obat yang bisa menyehatkan jiwa dan raga. Dengan menulis kita akan menjadi pribadi yang lebih bijak lagi. Dengan menulis kita akan bisa memaknai setiap keping kehidupan yang terjadi.

Masih ragu untuk menulis? Segera ambil penamu, dan tuliskan sesuatu. Maka akan kau rasakan menulis itu mencandumu. Tak akan berhenti di satu kalimat saja. 

Ketika fikiran kita terasa penat, jiwa kita resah dan gelisah, maka menulis akan membaikkanmu. Menulis akan membuatmu menjadi lebih tenang. Dan engkau akan dapat menganalisa dengan bijaksana atas apa yang terjadi.

Menulislah, maka engkau akan sehat. Masih tidak percaya? Coba saja segera menulis. Nyalakan laptopmu dan rangkailah kata-kata, menjadi kalimat demi kalimat yang penuh makna. Percayalah engkau akan menemukan maknanya.

Selamat menulis!
Menulis itu membahagia jiwa.


After #30DWC Jilid 3 Hari ke 37

Tidak ada komentar:

Posting Komentar