Kamis, 29 Desember 2016

Hari yang Luar Biasa

Alhamdulillaah.

Akhirnya, aku bisa merebahkan tubuh juga. Hari ini luar biasa sekali. Tak seperti biasa. Si kembar maunya bersamaku terus. Sebentar saja tak mau jauh dariku. Sementara adiknya, tak mau turun dari gendonganku. Jika ditaruh, meski hanya sebentar saja, pasti menangis. Rasanya lelah sekali hari ini. Lebih terasa lelah dari hari-hari yang telah lalu.

Sekarang, si kembar dan adiknya sudah tertidur. Kupandangi wajah polos mereka satu persatu. Tak terasa, air di kelopak mata pun terjatuh. Betapa polosnya wajah mereka. Betapa lucunya wajah itu. Wajah yang selama ini telah menyita waktuku. 

Hanya sebentar saja. Lelah ini hanya sementara. Tak akan lama. Sebentar lagi mereka akan segera bertumbuh dewasa. Mereka tak akan lama tinggal bersamaku. Mereka akan mempunyai keluarga sendiri. Tinggal bersama keluarganya masing-masing. Dan aku, aku akan tinggal sendiri, tanpa mereka. 

Suatu hari nanti pasti aku akan merindukan mereka. Manja mereka. Tingkah polah mereka. Keaktifan mereka. Kelincahan mereka. Kepintaran mereka. Kejahilan mereka. Semua tentang mereka. Pasti aku akan sangat merindukan semua itu. Lantas, bagaimana aku bisa menyia-nyiakan hari-hariku bersama mereka.

Nikmatilah. Jika Allah masih anugerahkan kebersamaan bersama orang-orang tersayang. Jangan sia-sia kan kebersamaan itu. Lakukan hal terindah bersama mereka. Biarkan mereka menyimpan kenangan positif di dalam ingatan mereka. 

Semoga aku termasuk seorang Bunda yang senantiasa bersyukur, dan bersabar dalam menghadapi godaan dan cobaan yang berupa anak. Dalam menghadapi segala tingkah polah mereka.

Semoga saat Dia ambil titipanNya, maka aku akan memberikannya dalam kondisi yang indah, kondisi yang terbaik.

Allah, tolong jagai mereka, lindungi mereka. Jadikan mereka penyejuk mataku. Jadikan mereka anak-anak yang sholeh sholehah. Amin.


#30 DWC Jilid 3 Hari ke 29


Tidak ada komentar:

Posting Komentar