Selasa, 27 Desember 2016

Merenda Hari, Merajut Mimpi, Menggapai Asa Pasti

Aku memimpikan mereka, putri kembarku, yang usianya 3 tahun dan putraku yang masih 5 bulan usianya, semoga kelak bertumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Menjadi hafidzh dan hafidzah, pada usia 9 tahun. Menjadi inspirator. Motivator. Guru. Pendidik. Dokter. Ustadz. Ustadzah. Penulis buku best seller. Cantik dan ganteng rupa dan hatinya.

Manusia hanya berencana dan berusaha, hasilnya Allah yang tentukan. Tak ada salahnya bila kita merancang masa depan lewat tulisan. Itu akan menguatkan langkah kita ke depan. Dan inilah masa depanku :

Aku berencana untuk tinggal di sebuah rumah yang di dalamnya ada syurga, bersama putri kembarku dan putraku serta suamiku. Tidak lagi mengganggu kedua orangtuaku. Tak lagi merepotkan mereka.

Tahun 2017 memiliki rumah sendiri, ada tamannya. Memiliki mobil avanza, xenia, atau grand livina.

Semua hutang yang masih tersisa terlunasi. Hingga tak ada lagi hutang terhadap siapa pun.

Aku bisa bekerja di rumah saja. Tidak meninggalkan rumah hanya demi mendapatkan uang. Pekerjaanku di tahun 2017 nanti menulis setiap hari. Hingga suatu saat, lahirlah buku dari tanganku.

Agar aku bisa menulis setiap hari, maka aku juga harus membaca setiap hari. Membaca sebanyak-banyaknya bacaan. Agar tulisanku bisa jadi dan menemukan ciri khasnya.

Aku juga harus bisa menjadi guru bagi anak-anakku. Mampu mendidik dan mengajari mereka dengan ilmu pengetehuan dan hati. Mengantarkan mereka pada kesuksesan yang hakiki. 

Semoga anak-anakku nanti memiliki masa depan yang cerah. Menjadi sosok pribadi yang tangguh, pantang menyerah dan berkeluh kesah serta mulia di mata Allah. 

Di tahun 2017 nanti, aku juga harus berusaha untuk bisa berniaga. Menjual apa pun. Aku akan berusaha untuk bisa berjualan. Ya. Aku harus bisa berjualan. Dan mengajak balitaku untuk belajar berniaga.

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia. Bermimpilah" (Laskar Pelangi)

Semoga impian-impian itu kan menjejak menjadi nyata. Bukan hanya sebatas impian semata.


#30DWC Jilid 3 Hari ke 27


Tidak ada komentar:

Posting Komentar