Rabu, 21 Desember 2016

Hamil Kembar : Faktor Genetikkah?

Hamil, yaitu ketika ada janin yang bertumbuh di dalam perut seorang wanita. Biasanya hanya ada satu janin di dalam setiap kehamilan. Namun, tidak demikian bila yang terjadi adalah hamil kembar. Akan ada lebih dari satu janin di dalam perut seorang wanita ketika hamil kembar.

Apakah hamil kembar itu karena faktor keturunan?

Berdasarkan hasil diskusi dengan beberapa ibu yang memiliki anak kembar, bahwa tidak seratus persen hamil kembar itu karena faktor keturunan atau faktor genetik. Ada beberapa yang menyatakan bahwa di dalam silsilah keluarga mereka, tidak ada keturunan kembar. Namun mereka dipercaya untuk hamil memiliki anak kembar.

Jadi, hamil kembar itu bukan karena faktor keturunan semata. Meskipun faktor keturunan lebih dominan. Orang yang memiliki keturunan kembar akan lebih mungkin untuk hamil kembar, dibandingkan orang yang tidak memiliki keturunan kembar.

Selain itu, hamil kembar juga ada yang karena orang itu melakukan program bayi tabung. Dengan program bayi tabung ini akan lebih besar kemungkinan terjadinya hamil kembar bagi mereka yang tidak memiliki keturunan kembar. Namun biaya untuk program bayi tabung ini tidaklah sedikit.



#30DWC Jilid 3 Hari ke 22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar