Kamis, 22 Desember 2016

Tentang Ibu

Ibu adalah sosok yang luar biasa. Kasihnya tak terhingga. Maafnya seluas samudra. Tak pernah meminta harap atas segala yang telah dilakukan pada anak-anaknya.

Pantas saja jika syurga itu berada di bawah telapak kaki ibu. 9 bulan dalam kepayahan. Membawa calon bayi di dalam rahim ke mana pun pergi. Menahan sakit saat melahirkan, mempertaruhkan hidup dan matinya. Menyusuinya hingga usia 2 tahun. Mendidik dan merawatnya dari bayi hingga besar. Betapa pengorbanan sang ibu sungguh luarbiasa.

Lalu, bagaimana bisa kita membalas semua kebaikan ibu? Tak akan pernah mampu. Tetapi, kita bisa melakukan sesuatu untuk ibu, yang membuatnya tersenyum bahagia. Menjadi anak dambaan orangtua. 

Seperti apa anak dambaan ibu itu?
Anak yang sholeh dan sholehah. Anak yang memegang teguh agama Allah, bermanfaat bagi agama dan sesama. Berbakti pada kedua orangtuanya. Senantiasa mendoakan kedua orangtuanya. Tidak menyakiti mereka dengan kata-kata yang kasar. Membagikan sebagian rizki kepada kedua orangtua. 

Apakah masih ada alasan untuk seorang anak menyakiti hati ibu, dan kedua orangtuanya, mengkhianati kebaikan mereka, dan membuat mereka meneteskan airmata?

Semoga kita termasuk anak yang menjadi dambaan ibu, dambaan orangtua. Yang akan menjadi investasi mereka kelak di akhirat. Anak yang sholeh dan sholehah.

Sudahkah hari ini kita membuat orangtua kita, terutama ibu, tersenyum bahagia? Jangan tunda lagi. Untuk hari ini saja. Sebab esok belum pasti akan ada. Belum tentu kita bisa bersama mereka lagi. 


#Setiap hari adalah hari ibu

#30DWC Jilid 3 Hari ke 23






Tidak ada komentar:

Posting Komentar